Bhabinkamtibmas Ajak Pemuda Desa Binaan Jauhi Miras Dan Narkoba

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai upaya didalam mengurangi tingkat kenakalan remaja diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, melalui para Bhabinkamtibmas selalu memberikan penyuluhan kepada para remaja yang ada dikecamatan Suruh dengan sistem door to door.

Seperti pada Senin malam (30/04) Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Pratomo menyambagi warung kopi yang ada didesa binaannya untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para remaja yang sedang nongkrong di warung kopi, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang melibatkan para remaja.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian memberikan himbauan kepada para pemuda desa binaannya agar dapat menjauhi segala macam bentuk miras dan narkoba serta kenakalan remaja lainnya, sekaligus mengajak untuk para remaja menghindari penyebaran berita berita yang tidak jelas sumbernya atau berita hoax.

“Para pemuda yang ada diwilayah Suruh hendaknya dapat menghindari segala macam bentuk hal hal negatif yang bisa merugikan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan serta para pemuda diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek harus dapat menjadi pelopor didalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” kata Bripka Dian.

Ia menjelaskan bahwasannya para remaja diharapkan untuk tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita berita bohong, serta tidak mudah untuk membagikan berita berita yang diterima melalui media sosial sebelum jelas sumbernya supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

“Kami berharap para pemuda untuk dapat bersinergi dengan aparat keamanan serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas araupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” pesan Bripka Dian Pratomo.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannta dengan dilaksanakannya giat sosialisasi dengan sistem door to door diharapkan para remaja dapat selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap orang tua serta semua aturan yang ada, dan yang lebih penting lagi para pemuda untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut diharapkan para remaja dapat mengerti akan dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, miras serta narkoba dan diharapkan para remaja dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” terang AKP H. Yasir.